kalakelabu

Welcome to Kalakelabu.com. Take your time to look around and make yourself at home. ^^
Matahari sudah tak sabar ingin kembali ke peraduannya, sementara aku dan adikku berada di tanah antah-berantah. Perjalanan yang harus kami tempuh masih panjang, ban motor pecah, kami berdua sama sekali nggak pegang uang cash, dan mesin ATM tak juga kami temukan hingga rasa takut mulai menghampiri. Kurang sial apa lagi, coba?

Untungnya setelah menemukan bengkel, kami bisa meminjam motor pemilik bengkel tersebut. Berhubung mesin ATM tidak tersedia satu pun di daerah tersebut dan waktu magrib yang terus mendekat, si pemilik bengkel menganjurkan kami untuk mengambil uang melalui agen BRILINK di salah satu warung yang terletak tak terlalu jauh dari bengkel.


digitalisasi bri



Iya, meski kami berdua tengah melewati daerah yang benar-benar terpencil hingga satu mesin ATM tidak bisa kami temukan, ternyata Bank Rakyat Indonesia atau yang lebih dikenal pula sebagai BRI punya layanan yang dapat menjadi solusi permasalahan kami saat itu. Fiuuuh, kalau misalkan nggak ada agen BRILINK saat itu, aku bahkan nggak bisa membayangkan bagaimana nasib diriku dan adek. Bisakah kami pulang ke rumah?




Layanan dan Digitalisasi BRI untuk Layani Negeri




BRImo

Kejadian di atas hanyalah satu dari contoh layanan dan digitalisasi BRI yang benar-benar membantuku dalam kehidupan sehari-hari. Sebagai anak rantau yang tinggal jauh dari orang tua, susah bila aku harus mengirim uang kepada mama atau adek bungsuku melalui saudara ataupun travel. Selain nggak praktis, tidak menutup kemungkinan bahwa uangnya nggak sampai kepada yang bersangkutan. Sedangkan kalau harus terus-menerus ke ATM, jadinya terlalu repot. Maka untuk permasalahan ini, BRImo to the rescue!

Iya, digitalisasi BRI berupa mobile banking BRImo ini benar-benar memudahkan. Aku bisa kapan saja mentransfer mama atau adik bila terjadi kebutuhan secara dadakan. Cuma perlu buka aplikasi BRImo di ponsel, sat set sat set dan uang selesai dikirim. Selain urusan transfer-mentransfer ini, aku pun terbiasa menggunakan aplikasi ini untuk memenuhi beragam kebutuhanku. Mulai dari membayar cicilan, membeli pulsa, token listrik, membayar tagihan PDAM, tagihan internet, top up voucher game, bayar pajak, dan masih banyak yang lainnya.


digitalisasi bri
Digitalisasi BRI: BRImo


Selain itu, dengan BRImo kita juga bisa menggunakan fitur QRIS yang sangat memudahkan dalam melakukan pembayaran. Cukup dengan scanning QR code yang disediakan, aku bisa membayar apapun yang aku butuhkan. Apalagi sebagai manusia cashless, QRIS sangatlah memudahkan kehidupanku.

Apalagi menurut data bahwa per tanggal 1 November 2023, pengguna BRImo sudah melewati angka 30 juta user. Angka ini pun diprediksikan akan terus meningkat berkat berbagai kerja sama yang dilakukan dengan pihak BRI, termasuk pula dengan lebih dari 20.000 gerai Indomaret di seluruh Indonesia.



BRILink

Kembali lagi membicarakan soal BRILink, aku bahkan baru sadar bahwa beberapa waktu ke belakang ada dua orang temanku yang mendaftar untuk menjadi agen BRILink untuk mempermudah mereka dalam menjalankan usaha UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) nya.

Memang BRILink ini sudah memiliki ribuan agen di seluruh Indonesia. Tercatat ada lebih ada 698.717 agen BRILink, termasuk di antaranya adalah agen BRILink yang menjadi penolongku di daerah antar-berantah seperti yang telah kuceritakan sebelumnya. Selain berfungsi sebagai mini ATM BRI, dengan BRILink kita juga bisa melakukan transaksi perbankan, seperti transfer, pembayaran, setoran, hingga top up.


digitalisasi bri
Digitalisasi BRI: BRILink


Maka tepatlah bila BRI dikatakan sebagai Pahlawan UMKM, sebab beragam fasilitas dan layanan yang disediakan oleh BRI sangat membantu para pelaku UMKM dalam menjalankan bisnisnya.



BRIZZI

Uang elektronik bukan lagi hal yang aneh. Produk uang elektronik keluaran dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk ini menggunakan teknologi chip sebagai pengganti uang tunai sehingga dapat digunakan sebagai alat pembayaran dari transaksi pembelanjaan ataupun transaksi keuangan lainnya. Sebagai contoh: pembayaran KRL, transportasi umum, parkir di bandara, dan belanja di minimarket.

Pssstttt, aku bahkan baru ingat bahwa beberapa hari lalu si bapak nyasar masuk tol, untung ada BRIZZI jadi nggak repot saat harus melakukan pembayaran masuk tol tersebut.



Selain ketiga layanan dan digitalisasi BRI untuk bumi pertiwi tersebut, masih banyak inovasi dan layanan yang terus diberikan dan diperbaharui oleh BRI seiring dengan perkembangan zaman. Sebab BRI untuk Indonesia, layani negeri untuk bumi pertiwi. Yang mana fitur favoritmu? ^^

Tidak ada komentar: